Wow, pesohor Tiongkok menikah di Labuan Bajo

BERITA TERKINI –┬áPesona keindahan alam Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, sudah tak terbantahkan. Saking indahnya, destinasi ini merupakan salah satu destinasi favorit banyak pesohor dunia. Bahkan Labuan Bajo menjadi lokasi pesta pernikahan aktor dan aktris Tiongkok, Yang Shuo dan Wang Li Wen, Selasa (25/9).

Bukan hanya itu, pasangan pengantin ini membawa rombongan super besar. Tercatat sebanyak 125 undangan diboyong langsung dari Beijing.

“Ini merupakan hal yang sangat positif. Hal ini juga semakin menegaskan kalau Labuan Bajo ini sudah sangat mendunia sehingga mereka memilih Labuan Bajo menjadi lokasi pernikahannya,” ujar Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata II Nia Niscaya, Selasa (25/9).

Untuk itu kedatangan rombongan pengantin pada 23 September pun disambut dengan meriah. Beragam tari-tarian serta upacara adat digelar untuk menyambut rombongan. Bahkan prosesi penyambutan pun dikawal langsung oleh Bupati Manggarai Barat Agustinus CH Dula.

Tidak tanggung-tanggung, Bupati manggarai Barat mengerahkan 30 orang anak muda Manggarai lengkap dengan pakaian adat untuk menyambut mereka di Bandara Komodo

Begitu meriahnya sambutan yang diberikan pun bukan tanpa sebab. Keduanya merupakan artis top di negeri Tirai Bambu. Yang Shuo dikenal karena perannya sebagai Bao Yifan dalam drama Ode to Joy. Sebuah drama seri terkenal di Tiongkok. Jumlah followernya di media sosial khusus Tiongkok Weibo hampir 6 juta follower.

Sang istri pun demikian. Telah banyak film Tiongkok yang dibintangi artis cantik ini. Jumlah followernya di media sosial khusus Tiongkok Weibo pun tak kalah banyaknya. Ia memiliki lebih dari 1 juta follower di Weibo. Keduanya pertama kali bertemu di lokasi film The Line pada tahun 2008.

“Media value-nya besar. Ini tentunya menjadi sarana promosi yang baik untuk penetrasi pasar Tiongkok. Terlebih mereka juga membawa teman sesama artis dan media media besar di Beijing Tiongkok untuk hadir di pernikahan ini,” ungkap Nia.

Gelaran famtrip pun akan menjadi senjata lain untuk memanjakan rombongan pengantin. Kemenpar akan membawa mereka tour menikmati indahnya alam Labuan Bajo dan Pulau Komodo.

Nanti kita akan bawa mereka snorkeling, melihat Komodo serta beberapa aktivitas lainnya. Kami ini mereka membawa kenangan yg manis dari Labuan Bajo. Sehingga ceritanini dapat tersebar lebih luas di Tiongkok,” pungkas Nia.

Mendengar hal tersebut, Menteri Pariwisata Arief Yahya langsung sumringah. Kini makin banyak artis dan selebriti dunia yang sudah menikmati keindahan Komodo, Pink Beach, Manta Point dan bawah laut Labuan Bajo. “Sudah sangat meyakinkan bahwa Labuan Bajo itu masuk dalam radar global level destination. Destinasinya world class,” ujar Menpar Arief Yahya.

Menpar mengatakan, pasangan artis Tiongkok yang menggelar pesta pernikahan di Labuan Bajo itu tentu memiliki efek branding yang signifikan. Bahkan photo-photo mereka pada saat pre wedding beberapa bulan yang lalu di Labuan Bajo menjadi pemberitaan di Tiongkok. Belum lagi postingan mereka di media sosial. Dan inilah yang menjadi pesan viral yang membuat penasaran orang untuk datang ke Labuan Bajo.

Apa lagi Tiongkok merupakan penyumbang wisatawan mancanegara terbesar ke Indonesia. Belum lagi, outbound wisatawan Tiongkok mencapai 130 juta orang pada 2017. Mereka menghabiskan bujet besar hingg RMB115,29 Miliar atau Rp242,109 Triliun. Mengacu data International Luxury Travel Market Asia (ILTMA), wisatawan Tiongkok paling royal berbelanja di pasar global. Kemampuan rata-rata spending mereka mencapai USD1.139 per trip atau setara Rp15,9 Juta (Kurs USD1 = Rp13.940).

“Ini tentu memiliki efek branding tersendiri karena mereka merupakan artis besar di Tiongkok. Efeknya nama Labuan Bajo makin nge-hits lagi di Tiongkok. Membuat para followernya penasaran dan ingin berlibur ke Labuan Bajo,” ujar Menteri yang berhasil membawa Kemenpar No 1 dan terpilih sebagai #TheBestMinitryOfTourism2018 se Asia Pacific di Bangkok itu.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *