Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil langsung membuat gebrakan. Emil menjadi gubernur setelah dilantik Presiden Jokowi pekan lalu. Setelah menjabat, ide-ide cemerlang untuk mengubah wajah Jawa Barat muncul.

BERITA TERKINI – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil langsung membuat gebrakan. Emil menjadi gubernur setelah dilantik Presiden Jokowi pekan lalu. Setelah menjabat, ide-ide cemerlang untuk mengubah wajah Jawa Barat muncul.

Emil setelah dilantik mengatakan akan banyak membangun infrastruktur. Pembangunan akan dimulai dari desa ke kota. Bandara dan pelabuhan juga masuk dalam daftar.

Berikut beberapa ide Emil setelah menjabat Gubernur Jabar, Kamis (13/9):

1. Mengubah wajah Kalimalang seperti di Korsel

Kang Emil akan mengubah Kalimalang menjadi Sungai Cheyonggyecheon di Korea Selatan. Pembenahan dan renovasinya akan dimulai pekan depan.

WARGA KOTA BEKASI tercinta, minggu depan sudah dimulai desain dan perencanaan revitalisasi Kali Malang. Semoga bisa sekeren Sungai Cheyonggyecheon di Seoul. Hatur Nuhun #JABARJUARA” tulis kang Emil di akun Facebooknya.

2. Membuat pembatas jalan

Bukan pembatas jalan biasa, Kang Emil akan membuat road barrier. Ini adalah teknologi silinder untuk menahan kendaraan yang menabrak pembatas jalan dan mengurangi angka kematian karena kecelakaan.

UNTUK MENGURANGI KECELAKAAN di jalan besar antar kota antar propinsi yang berliku dan banyak melewati jurang, Pemprov Jabar akan menggunakan teknologi baru pagar pembatas jurang bersilinder putar,” tulis kang Emil di akun Facebooknya.

Kang Emil menambahkan, pagar ini memiliki tabung silinder yang bisa berputar. “Ia mengubah energi tabrakan linear menjadi energi rotasi sehingga mobil menjadi melipir kesamping ketimbang terus ke depan. Sementara teknologi ini adalah buatan Korea Selatan. Semoga solusi ini membuat jalanan kita lebih aman. Hatur Nuhun.”

3. Menciptakan destinasi wisata baru di daerah

Ridwan Kamil ingin Jawa Barat memiliki wisata baru, dan tak terfokus pada satu daerah saja. Ide ini muncul saat ia berkampanye di berbagai daerah di Jawa Barat. Dia melirik adanya potensi wisata di kabupaten atau kota.

Menurutnya, potensi wisata bisa mendongkrak perekonomian bagi warga sekitar. Semakin banyak wisatawan yang datang, pendapatan warga semakin meningkat.

4. Membantu pembangunan di pedesaan

Salah satunya akses jalan di pedesaan. Ide ini muncul saat dia berkampanye dan mendatangi daerah di pelosok Jawa Barat. Pembangunan ini ia khususkan di daerah Bogor, Bekasi dan Tasikmalaya.

Nantinya, bentuk pengerjaannya dibagi dibagi dua, provinsi yang mengerjakan karena ada di jalan provinsi atau provinsi yang memberikan bantuan hibah infrastruktur ke pemerintah daerah dengan memberikan dana.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *