Buaya di Kali Gunung Sahari lebih dari satu

BERITA TERKINI – Seekor anak buaya nampak di Kali Gunung Sahari atau Kali Anak Ciliwung, RW 01 Kelurahan Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara hari ini. Bahkan, berdasarkan informasi terdapat lebih dari satu buaya.

Menurut Kepala Satuan Pelaksana (Satpel) Badan Air Jakarta Utara, Lambas Sigalingging, adanya penampakan anak buaya di kali tersebut sudah terlihat anak buahnya sejak sekitar sebulan lalu. Dari laporan yang ia dapat, petugas lapangan melihat sedikitnya melihat tiga ekor anak buaya berukuran kurang dari satu meter.

“Terakhir pagi sekitar pukul 09.00 WIB tadi, dua orang petugas kita melihat penampakannya. Kemarin juga ada petugas kita yang melihat,” ujarnya saat dihubungi, Senin (8/10).

Dia mengatakan, dua orang petugas yang melihat penampakan anak buaya pada pagi ini atas nama M Irvan dan Marno. Namun, lantaran tidak memiliki keahlian terkait satwa liar, mereka tidak melakukan penangkapan.

“Bukan ahlinya,” ucapnya

Meski demikian, Lambas mengaku sudah memperingatkan jajarannya untuk mengenakan perlengkapan sesuai SOP bekerja.

“Bisa jadi mereka keluar karena sekarang kali di Jakarta relatif bersih, bisa saja selama ini mereka biasa mengais dari sampah yang bisa dimakan,” tandasnya.

Menurutnya, buaya itu jauh dari pemukiman warga. “Enggak ada laporan warga, posisinya di depan Mangga Dua Square,” ucapnya

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *